Ini Dia Beberapa Keunggulan dan Manfaat Aplikasi IDN Yang Harus Kalian Ketahui


Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan sebuah media portal online yang bernama IDN Times? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan media onlines tersebut. Pasalnya, IDN Times merupakan salah satu portal online terbesar dan paling populer di Indonesia. IDN Times juga kini hadir dalam bentuk aplikasi bernama IDN App lho. Nah, untuk mengetahui tentang keunggulan dan manfaat aplikasi berita terbaik IDN Times tersebut, mari kita simak saja langsung ulasan dibawah ini. 

1. Memiliki Tampilan Newsfeed Yang Simple Dan Jelas
Keunggulan pertama dari IDN App yang harus kalian ketahui, yakni memiliki tampilan newsfeed yang sangat simple dan jelas. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot klik untuk mengakses deretan informasi yang berikutnya. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan IDN App juga kamu tidak perlu takut ketinggalan berita-berita terbaru lho. Ya, terang saja demikian, sebab semua berita paling update sudah tersedia dalam satu newsfeed.

2. Memiliki Beragam Section Yang Dapat diakses Pada Newsfeed 
Selain memiliki tampilan newsfeed yang simple dan jelas, ternyata IDN App juga memiliki beragam section yang bisa diakses pada newsfeed lho. Adapun mengenai fungsi dari masing-masingnya seperti di bawah ini :

* Semua merupakan berita dan artikel pilihan dan redaksi IDN Times
* Untukmu: dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan artikel dari topic yang kamu pilih
* Event: akan ada event menulis dan lain sebagainya yang bisa kamu ikuti
* Terbaru: informasi paling update yang harus kamu ketahui
* Topik: memuat kanal-kanal yang ada di IDN Times mulai dari Hype hingga opinion
* Populer: semua berita terbaru yang sedang viral di IDN Times 
* Unik: berisikan informasi menarik yang akan menambah pengetahuan dan sangat menghibur.

Dengan adanya pembagian section seperti diatas tadi, tentu saja kamu dapat mengakses berita yang diinginkan secara mudah. Ketika akan membaca hard news, kamu pun hanya tinggal klik “Terbaru” dan “Semua” atau masuk ke topic “News”. Jika kamu ingin membaca artikel yang ringan-ringan, maka pilihlah menu “Populer”, “Unik”, dan topic lainnya. 

3. Dapat Memilih Beragam Topik Yang Diinginkan
Ada berbagai topic yang tersedia di IDN App dan bisa kamu pilih sesuka hati seperti lifestyle, fashion, kesehatan, teknologi, hiburan, dan masih banyak lagi. Bahkan, kamu juga dapat mengganti topiknya jika preferensimu berubah. Cukup masuk ke laman “Topik”, lalu klik ikon di bagian pojok kanan atas, dan kamu bisa langsung menghapus serta menambahkan topic favoritmu. 

4. Memiliki Fitur Baca Artikel Yang Sangat Bervariasi
Keunggulan berikutnya dari IDN App yang harus kamu ketahui, yakni mempunyai fitur baca artikel yang sangat bervariasi. Ada beberapa fitur tambahan yang bisa memudahkan kamu dalam membaca dan mengakses artikel di IDN App. Pertama, kamu dapat menyimpan atau bookmart artikel untuk dibaca lagi nantinya. Caranya pun sangat mudah, dimana kamu hanya tinggal klik ikon di pojok kanan bawah, dan saat mengaksesnya lagi, kamu hanya tinggal membukanya di bagian profil. 

Tak hanya itu, kamu bisa memiliki topic spesifik yang ingin dibaca dengan cara mengetiknya pada kolom pencarian. Dengan begitu, maka semua artikel yang mengandung keyword dan berhubungan dengannya akan langsung muncul. Bahkan yang lebih menariknya lagi, IDN App juga dapat menampilkan histori baca. 

Itulah beberapa keunggulan dan manfaat IDN App yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya. 

Post a Comment

0 Comments