Bahan Mukena Yang Nyaman Dan Adem Saat Digunakan


Bagi anda yang beragama islam, tentunya sudah tidak asing lagi dengan barang ini. Ya, namanya mukena, digunakan dalam rangka menunaikan ibadah shalat, baik shalat wajib maupun shalat sunat. Model dan bahan mukena saat ini mengalami perubahan berkat semakin berkembangannya teknologi tekstil. Tampilan mukena semakin menarik dari segi warna, corak dan modelnya agar pembeli lebih semangat untuk beribadah.

Memilih mukena sebaiknya lebih hati-hati agar bisa memberikan kenyamanan, sehingga Anda lebih fokus saat beribadah. Pilihlah bahan mukena yang nyaman dan adem saat digunakan karena bisa jadi cuaca yang panas menyebabkan kita menjadi gerah saat menggunakan mukena. Berikut beberapa bahan mukena yang sering digunakan.

1. Mukena Bahan Katun
Kain katun memang sering digunakan pada berbagai jenis pakaian, termasuk pada mukena ini. Teksturnya yang kuat dan halus membuat anda nyaman saat menggunakannya, harganya pun sangat terjangkau. Mukena katun jepang sedang booming diantara jenis bahan yang lain saat ini. Bahannya elatistis, sehingga tidak mengganggu konsentrasi penggunanya. Kelebihan bahan yang satu ini adalah sangat lembut, warna dan motifnya tetap cerah meski sudah dicuci berkali-kali. Ada juga katun paris, bahan mukena ini memiliki karakteristik yang sama dengan katun jepang. Untuk perbedaannya yakni katun paris lebih tipis, namun keduanya terasa adem saat digunakan.

2. Mukena Bahan Sutera
Dalam ajaran islam memang kain sutera tidak boleh digunakan oleh pria. Oleh karena itu para wanita banyak yang menyukai jenis bahan yang satu ini. Harganya sangat mahal dibandingkan dengan bahan yang lain. Kainnya lembut, tidak panas dan cukup elastis. Bahan sutera menampilkan kesan yang mewah dan bersih. Harganya yang mahal membuat mukena bahan sutera jarang digunakan orang, hanya segelintir orang saja yang menggunakannya.

3. Mukena Bahan Parasut
Jika anda sering bepergian, mungkin mukena bahan parasut menjadi rekomendasinya. Bahannya yang sejuk, ringan dan mudah dilipat sehingga mudah mengemasnya. Keunggulannya adalah sangat mudah dilipat hingga berukuran kecil dan tidak membutuhkan space yang besar di tas Anda. Harga yang ditawarkan oleh penjual atau produsen mukena pun sangat terjangkau oleh semua kalangan. 

Selain memilih bahan yang tepat agar terasa nyaman dan adem saat digunakan, pilihlah pula bordiran yang berkualitas. mukena dengan bordiran yang rapi bisa membuat anda semakin bersemangat untuk beribadah melakukan kewajiban. Semoga Bermanfaat. 

Post a Comment

0 Comments