Daftar Anti Virus Terbaik untuk Android di 2017


Kita sudah sama-sama tahu, bahwa smartphone canggih pun berpotensi diserang virus atau malware. Virus yang membuat smartphone menjadi lemot, boros baterai, menyedot banyak kuota paket internet, dan sebagainya. Virus berbahaya yang merusak smartphone, merugikan penggunanya, dan harus dicegah.

Salah satu caranya ialah dengan menginstal aplikasi anti virus. Tindakan pencegahan dan perlindungan pada smartphone kesayangan, agar tetap aman dan nyaman digunakan. Nah, jika kamu hendak mengunduh aplikasi anti virus untuk Android, jangan lewatkan postingan ini. Ada beberapa deretan anti virus terbaik yang bisa jadi pilihan, di antaranya :

360 Security
Ini adalah salah satu aplikasi anti virus yang sangat populer di Android. Aplikasi yang memiliki rating tinggi dan seratus persen gratis. Kamu juga sangat dimudahkan dengan beragam fitur menarik di dalamnya. Di antaranya ada fitur penghemat daya baterai, fitur anti pencurian, hingga membersihkan smartphone dari junk. Penggunaannya mudah dan kamu bisa mengeceknya langsung di Google Play Store.

Kaspersky Internet Security
Di Android, salah satu aplikasi kenamaan di PC ini bisa diunduh secara gratis. Kamu hanya butuh pulsa atau kuota untuk mengunduhnya dari Google Play Store. Untuk kualitas, Kaspersky Android sama baiknya dengan versi PC. Aplikasi mampu memindai malware, spyware dan trojan, melindungi data pribadi, dan sebagainya. Coba unduh dan buktikan sejumlah keunggulannya.

AVG
Kelebihan anti virus yang sudah terkenal ini ialah lebih ringan dan hemat baterai. Fiturnya cukup unggul untuk memindai beragam virus, menghemat daya baterai, mengunci aplikasi sensitif, dan fitur-fitur lainnya. AVG untuk Android bisa diunduh secara gratis atau berbayar, untuk versi lebih lengkapnya. Jika PC atau laptop Anda familiar dengan AVG, tidak ada salahnya mencoba versi Android untuk smartphone kesayangan.

Avast
Anti virus ini juga sudah dikenal di PC dan bisa jadi pilihan menarik, untuk kamu yang menyukainya. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti memindai perangkat, aplikasi real-time protection, hingga fitur anti pencurian. Avast juga akan melindungi smartphone saat kamu menggunakan jaringan WiFi umum. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis, atau memilih versi berbayar untuk fitur lengkapnya.

CM Security
Aplikasi ini tidak kalah jika dibandingkan dengan anti virus populer lainnya. Selain memindai virus, CM Security bisa melindungi smartphone dari pencurian. Aplikasi bisa memotret selfie orang-orang yang mencoba membuka aplikasi yang terkunci. Untuk mengoptimalkan kinerja anti virus ini, pastikan kuota data masih ada. Jika kehabisan pulsa XL, kamu bisa mengisi ulang via website Traveloka. Pulsa untuk semua operator, termasuk XL, dibanderol dengan harga murah, cepat, dan tepat.

Screen Shield
Screen Shield masuk salah satu daftar aplikasi anti virus terbaik di 2017 ini. Fiturnya berfungsi untuk melindungi, membersihkan junk, dan menjaga privasi data sensitif, seperti data perbankan. Aplikasi juga memiliki tampilan yang mudah digunakan, cukup ringan, dan bisa diunduh gratisan.

Bit Defender
Bit Defender bisa diunduh untu versi gratisan dan berbayar. Bedanya hanya kelengkapan fitur, namun dari segi performa keduanya sama-sama mumpuni dan simple. Tidak ada fitur tambahan yang aneh dan memusingkan. Setelah mengunduhnya di Google Play Store, kamu tinggal melakukan scan untuk melindungi smartphone dari virus.

IObit Applock
Ini adalah aplikasi unggulan lain yang bisa jadi pilihan untuk melindungi smartphone kesayangan. Hanya dengan pulsa atau kuota data, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. IObit Applock akan memberikan rasa tenang dan aman, karena data-datamu terbebas dari virus berbahaya.

Comodo Cleaning Essentials
Adakalanya, virus mencegahmu menginstal anti virus di Android. Inilah yang menjadi kelebihan utama aplikasi Comodo Cleaning Essentials, yang mampu bekerja tanpa perlu diinstal. Aplikasi juga memiliki fitur KillSwitch yang mengidentifikasi apa pun yang berpotensi berbahaya di smartphone. Aplikasi yang bisa jadi pilihan menarik, karena bisa diunduh gratis atau berbayar dengan fitur lebih lengkap.

Semua aplikasi di atas bisa kamu temukan di Google Play Store. Kamu bisa mengunduh salah satunya untuk menjaga smartphone dari bahaya berbagai jenis virus. Yuk lindungi perangkat kesayangan, agar tetap nyaman digunakan!                                                                                                                                                  

Post a Comment

1 Comments