Wednesday, 22 May 2019

Cara Mencegah Kehamilan Dini dengan Makanan, Apa Efektif?


Kehamilan merupakan salah satu kondisi yang membahagiakan dan sangat dinantikan oleh banyak pasangan. Namun ternyata ada beberapa kondisi yang mengharuskan pasangan untuk menunda kehamilan terlebih dahulu. Nah berikut merupakan beberapa makan yang sering dijadikan cara mencegah kehamilan dini. Apa saja sih makanan tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini.

Jahe

Ya jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk melancarkan siklus menstruasi. Inilah yang menjadi faktor utama mengapa jahe dipercaya efektif untuk mencegah kehamilan. Caranya Anda hanya perlu mencampur air jahe dengan madu untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Pepaya

Buah pepaya juga merupakan cara mencegah kehamilan dini yang sering dipercaya. Buah yang satu ini kaya akan kandungan enzim papain yang mampu menekan progesteron dan memperkecil peluang kehamilan setelah berhubungan intim. Buah pepaya yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah kehamilan adalah buah pepaya yang belum dimasak. 

Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang paling sering dipercaya masyarakat untuk mencegah kehamilan. Pasalnya buah nanas dipercaya mampu menjadi agen pencegahan abortifacient, implatasi, dan sifat embriotoksik. Namun buah nanas yang dipercaya mampu mencegah terjadinya kehamilan adalah buah nanas yang masih muda. 

Apricot

Buah apricot kering juga dipercaya sangat efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan. Bagi Anda yang ingin menunda kehamilan, maka konsumsi buah apricot kering ini setelah berhubungan untuk mencegah kehamilan. Namun buah yang satu ini tidak akan memberikan khasiat jika pembuahan sudah terjadi. 

Kayu Manis

Kayu manis juga merupakan salah satu alternatif yang bisa Anda manfaatkan untuk mencegah kehamilan. Pasalnya kayu manis dipercaya sangat efektif untuk merangsang terjadinya kontraksi rahim dan melancarkan siklus menstruasi. Hal inilah yang menjadi faktor utama mengapa kayu manis dipercaya sangat efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan. 

Ubi Jalar

Tahukah Anda jika ubi jalar juga bisa dimanfaatkan sebagai makanan pencegah kehamilan. Sebab tanaman yang satu ini dipercaya sebagai progesteron sintetik yang banyak digunakan pada pil KB. Progesteron sendiri merupakan hormon yang cukup penting selama masa kehamilan. Namun jika dikonsumsi dalam dosis yang tinggi hormon yang satu ini dapat mencegah terjadinya kehamilan. 

Daun Neem

Kebanyakan orang percaya jika daun neem merupakan obat anti kesuburan. Pasalnya ekstrak daun neem dipercaya sangat efektif untuk menghambat fungsi reproduksi. Terlebih lagi untuk pria. Daun neem dipercaya sangat efektif untuk mencegah pembentukan sperma sehingga mampu mencegah terjadinya kehamilan. 

Itulah beberapa makanan yang dipercaya efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan. Bagi Anda yang sedang ingin menunda kehamilan maka, konsumsi beberapa makanan di atas untuk mencegah terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan. Anda juga bisa mendapatkan tips dan informasi menarik lainnya seputar cara mencegah kehamilan dini dengan berkunjung ke orami.co.id.

bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Post a Comment