Wednesday, 18 September 2019

Tanda-tanda Awal Kanker Indung Telur


Makin banyak sindrome serta penyakit yang menyerang reproduksi organ wanita. Kita semua miris sebab makin seringkali dengar masalah pasien kanker payudara, kanker leher rahim serta kanker mulut rahim yang memang sama menyerang golongan Udara. Mencegah semenjak awal harus dikerjakan, semua wanita harus tahu tanda-tanda awal. Anda yang paling mengetahui pergantian pada tubuh Anda, karena itu cermati semuanya tidak beres, ngilu serta tanda-tanda lain yang menyerang tubuh Anda. 

Tanda-tanda Awal Kanker Indung Telur 
Berdasar data di situs cancer.org, cuma 20% wanita yang mendapatkan analisis kanker ovarium atau kanker indung telur pada fase awal. Walau sebenarnya, makin awal deteksi, makin besar tingkat kesembuhan yang dapat didapat. Selama ini, beberapa pakar medis belum mempunyai tanda-tanda tentu kanker indung telur, tapi ada banyak tanda-tanda yang harus dicermati beberapa wanita. Berdasar data American Cancer Society, berikut gejala-gejala awal yang dihadapi beberapa pasien kanker indung telur: 
  • Mual, terkadang dibarengi muntah 
  • Rasa ngilu pada perut serta panggul 
  • Berlangsung pergantian pola makan 
  • Hilang nafsu makan, seringkali kembung serta gampang merasakan kenyang 
  • Susah meredam buang air kecil, frekwensi ini terus makin bertambah 


Menurut Debbie Saslow, PhD., seseorang pakar ginekolog Cancer Society, "Bila Anda alami tanda-tanda itu, jangan cemas terlebih dulu. Tanda-tanda di atas juga bisa berlangsung sebab Anda alami infeksi aliran pencernaan (pembuangan). Tetapi, bila tanda-tanda itu semakin seringkali berlangsung, selekasnya kerjakan kontrol detail pada dokter." 

Tes Pap Smear Saja Tidak Cukup 
Kami suka dengan bukti jika semakin beberapa wanita yang perduli dengan kesehatan organ reproduksi serta teratur lakukan tes pap smear. Tapi untuk masalah deteksi kanker indung telur, pap smear saja kurang. Berdasar situs cancer.org, tes pap smear efisien untuk deteksi awal kanker serviks, tapi untuk tidak deteksi kanker indung telur. Indung telur ada di bagian panggul hingga butuh deteksi lain yang lebih tepat, umumnya dokter akan merekomendasikan tes screening. 

Tetap cermati tanda-tanda apa pun yang Anda alami, jangan acuhkan pergantian sekecil apa pun yang berlangsung pada badan Anda. Bila Anda alami tanda-tanda yang kami katakan dalam periode waktu lebih dari satu minggu, selekasnya hubungi dokter untuk kontrol selanjutnya. 

bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Post a Comment