Inilah Keuntungan Menabung di Tabungan Rencana, Hal yang Mustahil Bisa Jadi Mungkin


Lembaga penyaluran dana syariah yang ada di Indonesia ini sangat banyak, sebenarnya hal tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sendiri, dimana di Indonesia mayoritas masyarakatnya adalah pemeluk agama Islam, mereka membutuhkan lembaga keuangan seperti perbankan ini untuk setiap transaksi keuangan, namun terkadang takut dengan resiko produk yang tidak halal, sehingga kemudian terbentuklah lembaga perbankan dengan dasar ekonomi Islam di dalamnya. Sehingga produk-produk yang ditawarkan juga jauh lebih aman. Seperti yang ditawarkan oleh Bank Syariah Bukopin.

Sementara produk yang ditawarkan dari perbankan syariah ini sendiri sebenarnya hampir mirip dengan bank konvensional pada umumnya dimana di dalamnya juga ada produk simpanan dan juga pinjaman. Untuk produk tabungannya sendiri juga terbagi atas beberapa kategori layaknya tabungan biasa dan juga tabungan rencana, seperti yang digunakan untuk biaya pendidikan buah hati ataupun juga untuk kebutuhan haji. Dengan adanya tabungan rencana ini sendiri sebenarnya ada lebih banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

  1. Disertai dengan adanya asuransi, sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat ekstra dengan menabung pada produk yang satu ini. seperti diantaranya adalah proteksi pada kesehatan dan juga asuransi jiwa, sehingga keuntungan yang didapatkan juga ekstra.
  2. Bisa wujudkan satu keinginan Anda tertentu, meskipun mungkin juga membutuhkan waktu yang agak lama untuk mencapai nominal yang diinginkan tersebut, misalnya persiapan untuk dana haji yang semakin lama jika dilihat biaya untuk bisa berangkat ke tanah suci ini juga kian mahal, namun dengan menabung ke tabungan rencana tidak ada hal yang mustahil untuk dilakukan.
  3. Dengan adanya sistem autodebet juga memberikan kemudahan bagi Anda di dalam menabung setiap bulannya, karena secara otomatis pemasukan di rekening sudah terpotong dan sebagian diantaranya sudah digunakan untuk menabung.

Jadi jika seandainya sudah ada keinginan untuk melakukan satu hal tertentu, namun terkendala masalah dana, lebih disarankan bagi Anda untuk membuat tabungan rencana ini. sehingga tidak ada kata mustahil untuk mewujudkannya. Seperti diantaranya adalah haji, cek juga persyaratan daftar haji 2019 sebelumnya.

Post a Comment

1 Comments

  1. menabung dengan cara islami lebih berkah dan sesuai dengan tuntutan Rasulullah Shollallohu 'Alaihi Wasallam
    Kunjungi website kita di https://jogjatukangtaman.com/ dan selalu berbagi kebaikan

    ReplyDelete