Donasi Indonesia yang Mendukung Masa Depan Bangsa


Indonesia merupakan salah satu dari banyaknya negara berkembang di dunia, maka tidak heran belum semua masyarakat mengalami kesejahteraan baik dari materil maupun non materil. Untuk itu banyak sekali donasi online indonesia yang dibangun oleh beberapa lembaga atau organisasi untuk dapat menyalurkan bantuan dan pemerataan kesejahteraan. Tujuan mulia tersebut diwujudkan dalam bentuk program bantuan kemanusiaan dalam kondisi darurat maupun sekedar pelayanan sosial warga umum. Munculnya organisasi-organisasi sosial tersebut akhirnya mengundang banyak pihak untuk bergabung dan mempunyai peranan penting bagi sesamanya terutama pihak yang mempunyai kelebihan harta.

Di Indonesia sendiri sering diadakan donasi kemanusiaan dengan banyak program antara lain:

1. Donasi berupa jasa.
Misalnya ada dari sebuah organisasi yang menyediakan pengobatan gratis untuk penyakit tertentu diseluruh Indonesia, pemberian vitamin, atau mengenai program-program yang membuat kemajuan masyarakat baik dari kesehatan, pendidikan, sampai dengan fasilitas pendukungnya.

2. Donasi berupa barang.
Ini umumnya terjadi saat keadaan darurat seperti adanya sebuah bencana, suatu daerah yang terserang wabah penyakit atau lainnya. Organisasi mengirimkan beberapa bantuan berupa makanan, minuman, pakaian, obat-obatan atau apapun yang sering mereka butuhkan setiap harinya. Aksi cepat tanggap terhadap bencana atau wabah penyakit seperti ini sering terjadi di Indonesia, bahkan bantuan tidak hanya datang dari organisasi dalam negeri tetapi sampai dengan organisasi besar UNICEF pun pernah ikut berperan penting dalam memberikan bantuan.

3. Donasi umum.
Dalam hal ini hanya digunakan bagi masyarakat-masyarakat yang memang dirasa membutuhkan bantuan. Seperti daerah-daerah pinggiran yang tertinggal dalam segala hal, terkadang mereka mencari bahan pangan saja susah apalagi pemenuhan kebutuhan lainnya. Maka dari itu tidak sedikit organisasi yang memberikan bantuan berdasarkan dana yang diperoleh dari masyarakat atau lembaga pemerintahan.

4. Donasi khusus.
Berbagai macam cobaan yang telah dialami oleh masyarakat disekeliling membuat suatu organisasi tergerak hatinya untuk memberikan donasi melalui situs donasi online indonesia secara khusus. Umumnya donasi ini sering dilakukan saat ada bencana besar melanda, organisasi akan memberikan sejumlah bantuan untuk segala pemenuhan kebutuhan.

Post a Comment

0 Comments