Tips Membeli Sepeda Onthel Supata Tidak Tertipu

Bagi Anda para pecinta sepeda onthel pastinya Anda mengenal sepeda onthel dengan jenis hordok atau yang lebih sering di kenal orang-orang dengan sebutan Onta. Jenis sepeda tersebut merupakan salah satu jenis sepeda yang sangat terkenal didalam sejarah. Sepeda ontel tersebut memiliki bentuk yang cukup unik, bentuk dari sepedanya juga sangatlah klasik.

Saat ini sudah banyak sekali jenis sepeda yang beredaran di pasar dengan design yang modern, tapi bagi para pecinta sepeda antik, sepeda onthel ini tetap menjadi primadona. Setiap hari semakin banyak orang yang menyukai sepeda onthel, hal ini dibuktikan dengan maraknya bermunculan komunitas para pecinta sepeda onthel. Hal ini sangatlah baik untuk dilakukan karena bisa sambil melestarikan budaya jaman dulu.


Banyaknya orang yang baru terjun untuk mencintai sepeda onthel menjadikan orang tersebut belum tentu faham mengenai sepeda tersebut. karena hal ini juga banyak para penjual sepeda onthel untuk meggeruk keuntungan yang sangat tinggi, mereka hanya memiliki pemikiran supaya untuk berkali-kali lipat tanpa memperdulikan para pembelinya. Untuk menghindari hal tersebut mari kita bahas bagaimana cara yang terbaik supaya Anda tidak tertipu ketika membeli sepeda onthel. Tanpa banyak basa-basi yuk mari langsung saja kita simak penjelasannya:

Cek frame sepeda onthel.

Hal pertama yang harus Ada cek adalah dengan memeriksa secara teliti padabagian frame sepeda onthel yang akan Anda beli, hal ini cukup penting untuk Anda perhatikan supaya Anda tidak mendapatkan frame yang bengkok. Sepeda ontel ini bisa saja bengkok karena pada jaman dahulu sepeda ini sering sekali digunakan untuk mengangkut berbagai jenis benda- benda yang sangat berat. Untuk melihat bengkok apa tidaknya Anda bisa melihatya dari bagian roda belakang ke bagian roda depan. 

Cek merek sepeda onthel.

Pada saat membeli dan juga memilih sepeda ontel sebenarnya cukup sederhana. Tapi masih banyak sekali orang yang belum paham, salah satunya dari merk sepeda. Saat Anda membeli sepeda onthel Anda jangan terlalu terkecoh dulu dengan merk sepeda yang terkenal. Para pemula memang sering sekali dengan merk terkenal , padahal merk tersebut kan bisa saja hanya tempelan saja. Bisa saja kan Anda mendapatkan sepeda yang tidak sesuai dengan harapan Anda jika anda kurang teliti. 

Cek asesoris sepeda onthel.

Jika Anda menemukan harga aksesoris yang mahal, hal tersebut belum bisa membuktikan kalau aksesoris tersebut merupakan aksesoris yang asli. Saat ini banyak sekali orang yang membuat aksesoris yang palsu. Jika kita lihat secara kasat mata kita pastinya akan sangat sulit membedakan mana barang yang asli mana barang yang palsu. Jadi lebih teliti lagi dalam memilih ya.

Ajak teman yang paham sepeda onthel

Cara yang paling mudah supaya Anda terhinda dari penipuan adalah dengan membawa orang yang memang betul- betul paham mengenai sepeda klasik. Jika Anda memiliki teman yang benar- benar mengerti ajaklah teman Anda ini supaya tidak ada satu orang pun yang bisa menipu Anda.

Cek cat sepeda onthel

Saat pertama kali membeli sepeda onthel mengecek cat sepeda juga cukup penting, jika sepeda mengalami kecacatan pada bagian framenya maka Anda bisa melihat dengan jelas hal ini, biasanya cat yang sudah tidak baik ini akan di tutup dengan menggunakan dempul. Jika sepeda sudah di dempul sebaiknya jangan sampai Anda beli, lebih baik cari sepeda dengan cat yang masih asli karena nantinya Anda bisa mengecat ulang bagian frame sepeda.


Post a Comment

0 Comments