Viral Pengusaha Madu Kelulut Cantik Asal Kalimantan

Berita kaltim hari ini di hebohkan dengan kehadiran pengusaha madu yang jadi sorotan dari para warganet setelah dia menggungah video dirinya di tiktok saat mencicipi madu yang dia jual. Akun tiktoknya adalah @naomisachie. Para penonton ini sangat salfok karena wanita tersebut memiliki kulit yang sangat putih bersih. Selain itu wanita ini juga memiliki rambut yang panjang, bulu mata yang cetar, ditambah lagi bibir yang sangat merah. 


Wanita ini merupakan seorang pengusaha madu keluhut dari lebah tanpa sengat. Didalam videonya naomi ini juga menggunakan baju adat khas dari suku Dayak. Dari mulai di upload sampai saat ini videnya ini sudah di lihat oleh lebih 2,5 juta penonton. Para warganet ini bukannya mengomentari mengenai usaha wanita ini, tapi malah focus mengomentari penampilannya.


Wanita yang satu ini mengatakan jika sehari-hari dia ini bekerja jadi model otomotif, selain bekerja dia juga punya pekerjaan sampingan yaitu usaha perawatan kecantikan untuk home service dan juga bisnis madu kelulut. Wanita ini sudah mulai merintis usahannya dari tahun 2018. Dari usaha madu ini dia bisa mendapatkan keuntungan 6 hingga 10 juta tiap bulannya, keuntungan tersebut juga bisa meningkat semuanya tergantung dengan produksi dari madunya.


Wanita ini tinggal di daerah sangatta, Kalimantan timur. Dari usaha madu ini bisa membantu dia untuk menambah pendapatannya. Selain bisa membantu keadaan ekonimim madu ini juga bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan, jadi selain menjualnya naomi juga sering sekali mengkonsumsinya sendiri. Sama seperti pengusaha lainnya, naomi juga pastinya pernah mengalami rintangan ketika berjaualn madu ini. 

Rintagan berat yang paling sulit di hadapi adalah musim penghujan, karena di musim hujan ini produksi madu jadi berkurang. Bibit kelulutnya juga jadi langka dan harga madunya juga jadi lebih mahal. Banyak sekali orang berpendapat jika harga madu yang satu ini sangat tidak sesuai, padahal orang tersebut tidak bisa membedakan madu kelulut dengan madu yang biasa.


Di musim pandemic seperti saat ini naomi mengaku jika omset bisnis madu yang dia jalankan ini naik hingga 2 kali lipat. Hal ini disebabkan oleh manfaat dari madu ini yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh serta daya tahan tubuh. Usaha milik naomi ini saat ini benar-benar berkembang dengan pesat, sampai kebun madu yang dia miliki ini saat ini jadi sebuah objek wisata. Kebun tersebut terbuka untuk siapa saja yang ingin melihat sambil belajar mengenai proses ternak madu kelulut. Di wisata tersebut juga Anda bisa coba untuk minum madu kelulut langsung dari sarangnya. Di kebun tersebut juga Anda bisa menemukan berbagai tanaman buah atau sayur.


Setelah videonya viral naomi itu merasa sudah biasa dengan hal tersebut, hal ini dikarenakan naomi ini sudah bergelut di dunia entertainment jadi seorang selebgram dan juga model. Jika mendapat komentar yang buruk juga naomi tidak terlalu ambil pusing, dia hanya memfilter komentar yang positif dan juga baik untuk dirinya. Di bagian terakhir wawancara naomi ini mmengatakan jika siapa pun Anda yang ingin mengikuti jejak dirinya jangan maju setengah-setengah, lakukan usaha apapun dengan maksima. Anda juga jangan merasa takut untuk mencoba hal yang baru. Selalu berfikir dengan positif dan rajinlah berdoa kepada tuhan. Ingatlah selalu jika tidak aka nada hasil yang menghianati usaha.


Post a Comment

0 Comments