Kredit Rumah Murah Untuk Karyawan


Membeli rumah memang hal yang wajib bagi Anda yang sudah mapan namun masih banyak sekali orang yang masih bingung membeli rumah karena memang belum pernah membeli rumah sebelumnya. Padahal masih banyak cara untuk membeli rumah seperti kredit rumah murah. Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan memang tidak tentu memiliki penghasilan yang tinggi karena itu semua tergantung kinerja dari seorang karyawan tersebut. Banya sekali dar karyawan ini yang pesimis bahwa tidak akanbisa memiliki rumah sendiri jika pengahsilannya tidak tetapi. Akan tetapi, walaupun tidak memiliki pengahsilan yang tetap masih bisa untuk memperoleh rumah impian Anda dengan menggunakan system kredit. Dan berikut adalah caranya.
Kredit Rumah Murah Untuk Karyawan

Rasio pendapatan di atas cicilan
Hal yang harus Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa pendapatan Anda harus lebih besar dari nilai cicilan pada kredit rumah murah yang akan di beli. Karena pihak bank akan menghitung rasio pendapatan Anda terhadap cicilan rumah. Jika rasio pendapatan lebih besar dari cicilan, maka bank akan mempertimbangkan untuk menerima permohonan rumah kredit Anda. Karena itu, meski Anda masih karyawan kontrak, perbesarlah rasio pendapatan Anda agar bank tidak menolak ketika mengajukan KPR. 

Masukkan Penghasilan Lain
Jika Anda memiliki penghasilan tambahan maka akan lebih baik jika Anda memasukkan dalam catatan ketika mengajukan permohonan rumah kredit ke bank dengan menyertakan bukti. Misalnya Anda memiliki usaha kuliner, jualan online atau guru privat dengan penghasilan lumayan. Anda bisa menunjukkan bukti transfer atau penghasilan tersebut ke pihak bank. Dengan adanya gaji kedua tersebut, bank bisa saja bermurah hati menyetujui permohonan kredit rumah murah Anda meski pun status Anda masih kontrak. Pendapatan lain di luar pekerja kantoran akan meminimalisir risiko bank meminjamkan uang pada Anda. Dengan adanya penghasilan tambahan ini akan semakin mempermudah dalam proses persetujuan dari bank.

Itulah sekilas informasi yang diberikan kepada Anda mengenai kredit rumah murah untuk karyawan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda para karyawan dalam memiliki rumah. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments