Pesawat adalah Transportasi Paling Aman untuk Liburan, Kenapa?



Untuk bepergian, pasti kamu ingin menggunakan transportasi dengan keamanan yang terjamin dan efisien dari segi waktu. Ada banyak moda transportasi yang bisa mengantar kamu bepergian, namun pesawat adalah yang terbaik. Transportasi ini masih menjadi pilihan yang paling aman. Berikut adalah alasannya:

1. Standar keamanan yang sangat tinggi

Semua orang yang terlibat dalam pengoperasian pesawat mulai dari pilot hingga teknisi merupakan yang andal di bidangnya. Selain itu, mereka sudah mengenyam pendidikan atau pelatihan yang memadai, sehingga mampu menangani berbagai urusan terkait keselamatan dan kenyamanan.

2. Pengecekan detail pesawat sebelum dan sesudah terbang

Pesawat adalah transportasi yang sangat terkontrol. Sebelum berangkat, selama terbang, dan setelah mendarat, semuanya diperiksa dan dikontrol dengan baik oleh pihak operasional di bandara. Para teknisi andal juga selalu mengecek semua komponen pesawat sesuai standar yang ditentukan.

3. Tingkat kecelakaan paling rendah

Dibanding moda transportasi lain, tingkat kecelakaan pesawat adalah yang paling rendah. To70 (perusahaan konsultan penerbangan Belanda) memperkirakan bahwa tingkat kecelakaan fatal alam pesawat besar adalah 0,06 per 1 juta penerbangan atau 1 kecelakaan untuk tiap 16 juta penerbangan. Sebuah angka yang sangat rendah di antara transportasi lainnya.

4. Pemakaian teknologi yang sangat canggih

Hal ini juga menjadi salah satu faktor yang menjadikan pesawat sebagai transportasi paling aman. Umumnya, pihak maskapai penerbangan akan berhati-hati untuk tidak melakukan kesalahan apa pun demi keselamatan dan kenyamanan. Tak heran jika kru pesawat, pengecekan, dan kru kontrolnya bekerja dengan mendetail.

Maskapai penerbangan paling aman di dunia yang bisa dijadikan contoh adalah Etihad Airways. Maskapai penerbangan Etihad yang terkenal akan kemewahan ini memenangkan banyak penghargaan perihal pelayanannya setiap tahun.

Pesawat Etihad belum pernah mengalami kecelakaan fatal. Maskapai ini hanya pernah mengalami sedikit masalah di Toulouse, di mana pesawat tiba-tiba melaju kencang tak terkendali dan menabrak beton. Tapi, hal ini tidak terjadi saat penerbangan dan tidak ada korban jiwa. Ini membuktikan bahwa Etihad memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpangnya selama perjalanan. Berencana untuk coba penerbangan dengan Etihad?

Post a Comment

0 Comments