Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Timur di Royaltumpeng


Anda kini ingin pesan nasi tumpeng Jakarta Timur? tentunya Anda jangan khawatir karena saat ini Anda bisa memilih royaltumpeng.com sebagai salah satu alternative yang bisa Anda lakukan. Disana Anda bisa menemukan banyak sekali jenis nasi tumpeng yang cukup unik dan menarik yang terkadang dari jenis nasi tumpeng tersebut belum Anda ketahui.

Jenis-Jenis Nasi Tumpeng di Royaltumpeng

Tumpeng Robyong

Ini merupakan sebagai salah satu tumpeng yang sering kali digunakan untuk upacara yang sifatnya suka cita atau bergembira, contohnya yaitu seperti khitanan dan hajatan. Nasi tumpeng ini memiliki ciri khas dari tumpeng dengan adanya telur ayam utuh, kemudian bawang merah utuh, selanjutnya ada terasi bakar serta cabai merah yang terdapat di bagian ujung atas tumpeng. Dari kesemua bahan tersebut kemudian ditempelkan dengan menggunakan bilah bambu atau sujen.

Tumpeng Nujuh Bulanan

Ini merupakan tumpeng yang sering kali digunakan untuk acara syukuran masyarakat jawa. Sama juga seperti tumpeng yang lainnya, dengan memiliki bentuk kerucut yang berarti memiliki makna penghormatan pada tuhan. Sementara itu pada bagian bahwanya yang melebar dalam hal ini memberikan arti menerima rahmat dari tuhan. Ini merupakan sebagai makna yang sangat filosofis. Dibalik dari tumpeng tujuh bulanan tersebut diharapkan akan dapat memberikan kebaikan untuk kandungan sang ibu.

Tolak Bala Dengan Tumpeng Pungkur

Ini sebagai tumpeng yang dibentuk seperti gunakan yang kemudian dibelah menjadi dua bagian, kemudian diletakkan ke posisi yang bertolak belakang atau ungkur-ungkuran. Lauk yang biasanya digunakan pada makanan ini tidaklah pedas atau kita kenal dengan urapan,

Tumpeng pungkur merupakan nasi yang dibentuk seperti gunungan lalu dibelah menjadi dua bagian dan diletakkan pada posisi yang bertolak belakang atau ungkur-ungkuran. Namun tidak ada kecambah, daun jlengor atau kangkung.

Nah kini untuk Anda yang ingin pesan nasi tumpeng jakarta timur pastinya sekarang ini  bisa dengan mudah nasi tersebut bisa Anda temukan ada di royaltumpeng.com, yang notabenya merupakan sebagai salah satu tempat pesan nasi tumpeng terbaik dan banyak diminati oleh masyarakat luas di Jakarta timur.

Post a Comment

0 Comments