Tips Merawat Baterai iPod Agar Awet


Apple mengeluarkan banyak produk gadget high class yang sampai saat ini digandrungi terutama oleh anak muda. iPod adalah salah satu produknya yang dihadirkan khusus untuk mereka yang senang mendengarkan music dengan teknologi canggih. Hanya saja terkadang karena terlalu sering untuk digunakan maka tidak jarang ada bagian tertentu yang menjadi cepat rusak. Khusus untuk produk Apple biasanya ini terjadi pada bagian home button dan juga baterai. Padahal gadget sekelas iPod akan berkurang fungsinya jika tidak ada kedua jenis benda tersebut. Disaat menggunakan gadget akan lebih baik jika Anda juga tahu bagaimana cara merawatnya. Dengan begitu

Rawat Baterai iPod dengan Mudah 
Salah satu tips yang juga sebaiknya Anda ikuti dalam menggunakan produk Apple adalah hanya menggunakan produk asli untuk apapun seperti kabel dan juga chargernya. Untuk baterai karena semua produk Apple menggunakan sistem baterai yang tergabung jadi satu dengan bodynya maka Anda harus ekstra hati-hati. Jika baterai rusak maka Anda tidak bisa mengganti dengan baterai yang baru. Jika sudah begitu maka Anda juga yang akan dirugikan bukan? Harga iPod sendiri sampai saat ini tetap stabil di pasaran. Untuk yang jual iPod bisa langsung datang ke gerai resmi agar mendapatkan produk asli. 

Berikut tipsnya adalah:
  • Aktifkan airplane mode disaat Anda akan mengisi ulang baterai iPod. Tujuannya adalah agar arus masuk ke dalam baterai tetap stabil dan dengan begitu akan membuat kinerja baterai Anda menjadi tidak terlalu berat.
  • Hindari menggunakan perangkat gadget Anda untuk bermain game atau mendengarkan music disaat baterai sedang diisi. Jika terbiasa digunakan saat sedang di charge maka proses pengisian daya akan terhambat.
  • Jika terpaksanya harus menggunakan power bank maka pilih produk yang berkualitas tinggi. Ingatlah brand tidak selalu menjadi jaminan . Hanya pilih yang berkualitas. 
  • Biasakan untuk mengisi baterai disaat presentasi baterai masih 20%. Dan jangan biasakan untuk meninggalkan iPod dalam kondisi over charging. Begitu baterai penuh langsung segera Anda cabut. 
  • Hilangkan kebiasaan terlalu sering mencharger seperti baterai belum habis sudah discharge dan baterai belum penuh sudah keburu Anda cabut. Hal itu akan membuat kondisi baterai menjadi tidak akan awet dalam waktu lama. 
Jika Anda sudah disiplin dalam menggunakan perangkat gadget Anda maka kondisinya akan bisa bertahan lama. iPod saat ini sudah hadir dalam beberapa generasi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat saja. Anda bisa menikmati kualitas music yang semakin baik yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Disaat membeli produk Apple biasakan hanya membeli produk yang asli. Dengan demikian Anda akan mendapatkan garansi beserta kelengkapan asli sesuai dengan standard dari pabrik.

Post a Comment

0 Comments