Inspirasi Sukses yang Berasal dari Para Pengusaha Muda


Usia antara 20 tahun hingga 30 tahun merupakan usia reproduktif untuk mencapai kesuksesan. Berkarya dengan adanya ilmu pengetahuan yang dimiliki merupakan cara untuk mendapatkan kesuksesan tersebut. Demi meraih kesuksesan, kaum muda memutuskan untuk menjadi pengusaha muda yang bekerja untuk melahirkan sebuah karya. Hanya sedikit orang yang beruntung dan mampu menjadi pebisnis muda yang berhasil. 

Keberhasilan mereka dalam berkarya dan membangun bangsa tentunya dapat dijadikan panutan bagi kawula muda yang ingin mencapai kesuksesan yang sama. Tak mengherankan, banyak kawula muda yang menjadikan sosok muda berkarakter dalam membangun usaha dan masa depan yang akan mereka bangun.
Inspirasi Sukses yang Berasal dari Para Pengusaha Muda

Para pengusaha muda yang dapat dijadikan panutan tentunya dapat memberikan dorongan yang begitu besar bagi mereka yang bercermin kepada pengusaha muda tersebut. Selain mampu membangun bangsa dengan buah karya yang dihasilkan, para pengusaha muda tersebut mampu memperbaiki perekonomian seseorang dengan membangun lapangan pekerjaan sendiri. Berikut ini merupakan beberapa figure pengusaha muda yang dapat dijadikan inspirasi dalam meraih kesuksesan:

• Hamzah Izzulhaq
Pengusaha muda yang dapat dijadikan inspirasi yang pertama adalah Hamzah Izzulhaq. Pemuda yang lahir 24 tahun lalu ini telah memiliki jiwa pengusaha sejak ia masih kecil. Menjadi penjual kelereng dan penyewa payung merupakan kegiatan pertama yang ia lakukan sebelum menjadi pengusaha sukses seperti saat ini. Dengan berbisnis franchise dengan modal 75 juta, ia berhasil meraih kesuksesan dengan beberapa penghargaan.

• Hafiza Elfira Novitarini
Gadis berusia 27 tahun ini merupakan pendiri dari Nalacity Foundation. Organisasi yang ia dirikan merupakan organisasi yang dipenuhi oleh penderita kusta. Penderita kusta dibimbing dan diberikan keahlian untuk membuat hijab. Hijab yang mereka buat nantinya dijual dan hasilnya akan digunakan oleh kesejahteraan para penderita kusta.

• Dea Valencia
Gadis yang sangat menyukai batik ini memiliki kemampuan dalam mendesain batik tulis. Dalam menjalankan usahanya, Dea Valencia bekerja sama dengan para tuna rungu sebagai karyawan di organisasi yang ia jalankan. Dalam memasarkan batik yang ia ciptakan, media sosial menjadi alat pemasaran yang ia pilih.

Pengusaha muda lain yang patut dijadikan panutan para kamula muda dalam meraih kesuksesan adalah Nicholas Kurniawan. Bergerak dengan menjual ikan hias, ia berhasil memasarkan ikan hias yang ia miliki hingga luar negeri. Dalam menjalankan usahanya, ia kerap disandung masalah akibat perbuatan rekan kerja yang tak pantas. Perbuatan rekan kerja tersebut mengakibatkan terganjalnya usaha yang ia rintis. Namun dengan usaha yang keras, ia berhasil membangun kembali usaha ikan hias yang ia rintis. Usahanya bahkan semakin bertambaj besar dan sukses hingga saat ini. Itulah beberapa para pengusaha muda inspiratif yang dapat kita jadikan motivasi dalam membuat usaha sendiri.

Post a Comment

1 Comments

  1. masih ada banyak lagi seperti hilmy aziz, abdilah pgo dll

    oh ya kalau mau jadi pengusaha muda nih ada peluang grosir tas

    Grosir Tas
    Distributor Tas
    Supplier Tas
    Produsen Tas

    ReplyDelete