Monday, 30 September 2019

Inilah Teknologi Medis Unggulan Sebagai Penunjang Pelayanan Kesehatan di RS Pelabuhan Jakarta


RS Pelabuhan Jakarta, merupakan salah satu rumah sakit besar di Jakarta yang memiliki berbagai fasilitas medis lengkap untuk menunjang pengobatan pasien. Dengan fasilitas tersebut, penyakit bisa lebih mudah dan cepat ditemukan serta diobati. Fasilitas penunjang juga bisa menemukan masalah sebelum terjadi gejala yang lebih parah sehingga dapat diberikan terapi pencegahan lebih dini untuk mencegah keparahan penyakit. Fasilitas penunjang medis ini salah satu alasan mengapa RS Pelabuhan menjadi rujukan bagi pasien dengan kondisi medis tertentu dari Jakarta dan sekitarnya.

RS Pelabuhan memiliki banyak fasilitas kesehatan, diantaranya adalah beberapa fasilitas berikut ini yang membuatnya memiliki kelebihan dibandingkan dengan rumah sakit lainnya:

1. ESWL.

Extracorporeal Shock Wave Lithotription (ESWL) merupakan tehnik menghilangkan batu ginjal tanpa melalui tindakan operasi sehingga membuat efek samping lebih minimal dan mobilitas penderita juga lebih baik setelah tindakan dilakukan.

Penyakit batu ginjal sendiri bisa menimbulkan gejala rasa sakit saat buang air kecil, buang air kecil disertai darah dan rasa sakit di perut bagian bawah serta pinggang.

2. Katarak tanpa operasi.

Dalam rangka mewujudkan Indonesia bebas katarak, RS Pelabuhan bukan hanya bisa mengangkat katarak menggunakan metode operasi namun juga dengan metode tanpa operasi. Metode tanpa operasi ini disebut Phaceomulsifikasi yang menggunakan getaran ultrasonic untuk mengambil lensa dengan katarak dan menggantinya dengan lensa permanen baru tanpa jahitan.

Dengan pengambilan katarak tanpa operasi ini, ada banyak kelebihan yang didapatkan pasien seperti:

  • Komplikasi dan infeksi lebih minimal.
  • Tindakan cepat kurang dari 30 menit.
  • Tidak memerlukan perawatan khusus.

3. Endoscopy.


Merupakan salah satu fasilitas di RS Pelabuhan Jakarta yang bermanfaat untuk melihat lebih detail dari dalam saluran pencernaan. Alat endoskopi dapat melihat dari dalam tubuh manusia bahkan dari bagian dalam organ sehingga dapat mendeteksi lebih akurat dan detail mengenai penyebab penyakit.

4. Hemodialisa.


Hemodialisa merupakan proses penyaringan darah sebagai bentuk penggantian kerja ginjal yang memiliki masalah atau berada di tahap akhir gagal ginjal. Selain bagi pasien gagal ginjal, tindakan ini juga bisa dilakukan untuk kasus keracunan tertentu yang membutuhkan penyaringan darah secepatnya.

5. Terapi ozon.

Terapi Ozon merupakan salah satu fasilitas medis kebanggaan dari RS Pelabuhan yang menggunakan zat ozon dalam tindakan medisnya. Ozon sendiri merupakan bentuk dari oksigen yang memiliki sifat oksidan. Di sini, Ozon diolah secara medis dan digunakan kepada pasien sehingga pasien secara alami memproduksi zat antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Selain itu terapi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun dan meningkatkan fungsi dari berbagai organ manusia.

Berikut ini adalah beberapa kondisi atau penyakit yang bisa diobati menggunakan terapi Ozon:

  • Asma.
  • Jerawat.
  • Peradangan sendi.
  • Diabetes melitus.
  • Jantung koroner.
  • Radang usus kronis.
  • Penebalan pembuluh darah.
  • Eksim.
  • Infeksi bakteri.

Berbagai fasilitas penunjang medis diatas siap Anda gunakan untuk mendiagnosa dan mengobati penyakit yang diderita. Dengan bantuan tim ahli kesehatan di RS Pelabuhan Jakarta, Anda sudah berada di tangan dan lokasi yang tepat dalam mengupayakan kesehatan secara maksimal. selain mengupayakan pengobatan atas penyakit yang sudah ada, RS Pelabuhan juga memiliki paket medical check up yang bisa Anda gunakan sebagai tindakan pencegahan atau preventif diri sendiri maupun keluarga.

bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Post a Comment