Konsumsi Makanan Ini Untuk Mendapatkan Nutrisi Otak Anak


Memberikan nutrisi otak anak menjadi salah satu hal penting yang harus di berikan oleh orang tua kepada anak. karena seperti yang kita tahu bahwa usia anak anak merupakan usia emas dalam masa pertumbuhan. Dimana kebutuhan nutrisi pada masa anak anak lebih banyak dibandingkan ketika sudah memasuki usia dewasa. Karena seperti yang kalian tahu bahwa pada usia anak anak pertumbuhan anak sangat pesat bukan hanya untuk tubuh saja melainkan juga otak.

Yang terpenting dalam usia anak anak adalah memberikan nutrisi untuk membantu kecerdasan otak anak. dengan begitu anak akan bisa tumbuh menjadi seorang manusia yang cerdas. Perlu kalian tahu bahwa salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk memberikan nutrisi ke otak yaitu adalah dengan memberikan makanan yang mengandung berbagai nutrisi.

Beberapa nutrisi yang di butuhkan oleh otak ketika masa pertumbuhan yaitu glukosa, lemak esensial, protein dan juga vitamin dan mineral. Tentunya berbagai kandungan tersebut akan sangat penting untuk memberikan nutrisi otak anak. oleh sebab itu bagi kalian yang sekarang ini sedang mencari makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk otak.

Maka berikut ini adalah beberapa makanan yang mengandung berbgaai nutrisi yang baik untuk otak anak. pertama yaitu gandum, seperti yang kalian tahu bahwa gandum mengandung karbohiddrat dengan indeks glikemik yang rendah. Dengan indeks glukosa yang rendah akan membantu tubuh melepaskan glukosa dalam darah dengan melambat. Sehingga hal tersebut akan menjaga kadar gula dalam darah akan tetap stabil. 

Ilustrasi
Kedua yaitu ikan laut, seperti yang kalian tahu bahwa otak membutuhkan kandungan lemak omega 3 yang akan membantu mencerdaskan otak. Lemak omega 3 ini akan bisa kalian dapatkan dadri beberapa ikan seperti ikan salmon, makarel, tuna, hering dan sarden. Tentunya dengan mengkonsumsi ikan ikan tersebut akan berguna untuk mencerdaskan otak kalian. 

Ketiga yaitu biji bijian, dimana terdapat beberapa jenis biji bijian yang mengandung asam lemak. Dimana asam lemak menjadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menambah kemampuan otak. Beberapa biji bijian yang mengandug asam lemak omega 3 yaitu seperti biji kenari, biji bunga matahari dan juga biji wijen. Tentunya apabila kalian ingin memiliki anak yang cerdas maka kalian harus memberikan biji bijian tersebut untuk merangsang kemampuan otak anak.

Keempat yaitu adalah telur, dimana telur merupakan salah satu sumber protein dan yang kaya akan vitamin B kompleks yang akan berguna untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak. Perlu kalian tahu bahwa vitamin B kompleks sendiri sangat berguna untuk menurunkan kadar homosistein dalam darah. Dengan kadar homosistein yang rendah dalam darah akan berguna untuk menghindarkan berbagai penyakit. 

Yang terakhir yaitu adalah brokoli, perlu diketahui bahwa brokoli merupakan salah satu sumber vitamin K terbaik. Dimana vitamin K sendiri berguna untuk mendukung fungsi kognitif dan juga meningkatkan kekuatan otak. Tentunya dengan mengkonsumsi brokoli maka akan berguna untuk membuat kemampuan otak anak kalian akan menjadi meningkat.

Itu tadi beberapa makanan yang bisa kalian berikan pada anak yang akan berguna untuk mencerdaskan otak anak. dengan memberikan berbagai jenis makanan tersebut maka selain membuat anak merasa senang karena kenyang. Tetap tetunya anak anda akan memiliki otak yang lebih cemerlang karena berbagai kebutuhan nutrisi otak telah terpenuhi. Demikian itu tadi beberapa ulasan mengenai nutrisi otak anak yang akan berguna dalam membentuk generasi bangsa yang cerdas. 

Post a Comment

0 Comments