Beli Rumah atau Apartemen?

1 comment
Bagi keluarga muda yang baru saja menikah, tentu banyak hal yang ingin dicapai, tidak lagi sebagai individu, tapi sebagai sebuah keluarga. Hal yang dibutuhkan ini banyak sekali, sebut saja kendaraan, travelling bersama, dan hal lainnya. Namun, sebelum menjalani kebutuhan itu semua, ingat Anda harus lebih dahulu mempersiapkan tempat tinggal agar masa depan keluarga aman dan tidak perlu lagi khawatir jika nanti sudah punya anak jika sudah mempunyai sebuaah tempat tinggal. 

Banyak sekali pilihan tempat tinggal yang bisa Anda lirik, tapi jika itu Anda tinggal di daerah. Bagaimana jika di kota besar seperti Jakarta? Tentu mendapatkan tempat tinggal di tengah kota sangat susah. Selain harganya yang tinggi, belum lagi aksesnya yang suka macet. Jika Anda ingin mencari tempat tinggal yang punya harga terjangkau, daerah pinggiran Jakarta mungkin bisa jadi pilihan. Namun resikonya, pergi kerja tentu akan sangat jauh dan berjam-jam.

Rumah VS Apartemen
Maka dari itu banyak anak muda yang bingung untuk memilih tempat tinggal, antara rumah atau apartemen. Jika ingin di tengah kota, apartemen bisa jadi pilihan yang tepat. Namun tinggal di apartemen punya kelemahan, yakni kurangnya interaksi antara penghuni satu dan lainnya. Kebanyakan orang yang tinggal apartemen, pasti akan sangat individualis, khususnya di kota besar seperti Jakarta. Bagaimana dengan rumah? Rumah adalah impian setiap orang, tapi jika Anda ingin memiliki rumah, maka kota Jakarta bulan lagi daerah yang tepat untuk memiliki rumah. Disamping lahan yang sudah semakin sempit, akses menuju perumahan di Jakarta juga sudah sering kena banjir.

Tapi jika kita membicarakan kenyamanan antara rumah dan apartemen, sebenarnya kedua tempat ini bisa Anda jadikan senyaman mungkin. Dengan mengisi furniture minimalis, baik itu meja tamu minimalis atau lemari dapur yang membuat seisi ruangan punya kesan elegan walaupun mungkin ukuran ruangan tidak terlalu luas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuat cat dindingnya unik sehingga saat dipandang oleh mata, akan sangat nyaman sekali. 

Jadi rumah atau apartemen? Intinya keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, khususnya di Jakarta. Tergantung Anda ingin memilih yang mana. 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar:

  1. artikelnya sangat membantu gan,,, dalam ilmu arsitek tentunya sudah di rangkan kan gan,,, bagaimana kita membandingkan antara rumah dan juga apartemen,,, Mebel Jepara

    BalasHapus

IBX58B4835B690FD