Kiat Memilih Alat Bantu Dengar Yang Tepat

Recent

Hotline

Kiat Memilih Alat Bantu Dengar Yang Tepat


Alat bantu pendengaran merupakan salah satu alat prnunjang aktivitas bagi mereka yang mengalami gangguan pendengaran. Namun, kadang sebagian orang merasa bingung dalam menentukan alat bantu dengar mans yang tepat bagi mereka. Nah, berikut ini ada beberapa kiat dalam memilih alat bantu dengar yang tepat.

Kiat -Kiat Sebelum Alat bantu dengar 

1. Periksakan Pendengaran ke Dokter Spesialis
Sebelum memilih alat bantu dengar Bandung, tentu saja Anda harus memeriksakan diri terlebih dulu ke dokter spesialis THT . Nantinya, dokter dapat mengetahui separah apa gangguan pendengaran dan jenis gangguan pendengaran yang Anda alami.

Bila Anda mengalami nyeri telinga, keluar cairan dari dalam liang telinga, tuli di satu sisi telinga, dan sebagainya, segera periksakan kondisi Anda ke dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan. Apabils memang diharuskan menggunakan alat bantu dengar, dokter akan menjelaskan dan memberi saran dalam pemilihan alat bantu dengar.

2. Cari Informasi  
Terdapat banyak jenis alat bantu dengar seperti alat bantu dengar di belakang telinga/behind the ear (BTE), alat bantu dengar di dalam telinga/in the ear (ITE), alat bantu dengar di dalam saluran telinga/in the canal (ITC), receiver in canal (RIC) dan receiver in the ear (RITE).

Upayakan Anda memilih alat bantu dengar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketahui dulu mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis. Harga alat bantu dengar pun sangat bervariasi antar satu dengan lainnya, dan karena harga yang tak murah inilah, sebaiknya Anda pertimbangkan dengan baik sebelum benar-benar memilih.

3. Tentukan Dahulu Prioritas 
Apakah Anda termasuk tipe orang yang aktif atau hanya sebatas aktif di rumah sehari-hari? Apa yang Anda harapkan dari alat bantu dengar yang hendak Anda gunakan? Akanksh hanya untuk mendengar suara televisi atau mungkin Anda ingin dapat mendengar suara di penyanyi di panggung konser?

Dengan adany penentuan  prioritas inilah, maka Anda dapat membantu dokter atau audiologis untuk memilihkan Anda jenis alat bantu dengar yang sesuai.

4. Minta Uji Coba Dahulu
Ketika Anda hendak memilih alat bantu dengar, sangat penting sekali untuk merasa nyaman saat menggunakannya. Ileh sebab itu, mintalah uji coba sebelum membelinya. Mungkin saja Anda akan butuh waktu agar terbiasa dan merasa nyaman menggunakannya.

5. Cek Garansi
Pastikanlah Anda mendapatkan alat bantu dengar dari produsen yang ternama dan terpercaya yang tentunya dengan barang yang berkualitas, termasuk garansi yang bisa mencakupi kerusakan alat dalam jangka waktu tertentu. Sehingga, bila sewaktu-waktu terjadi kerusakan, Anda tak harus khawatir membeli alat yang baru.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.